Tips Menggunakan Mobil Pribadi agar terhindar dari Virus Covid-19

Mewabahnya virus COVID-19 di Indonesia menimbulkan keresahan di masyarakat. Bahkan World Health Organization (WHO) sudah menetapkan jika status virus corona ini menjadi pandemi. Himbauan pemerintah untuk melakukan segala aktivitas dari rumah pun dikeluarkan, tapi tentunya tidak semua orang bisa melakukan aktivitas rutin dari rumah. Bagi Anda yang harus dan masih aktif bepergian untuk melakukan aktivitas di area public saat pandemi virus Covid-19, sebaiknya hindari menggunakan kendaraan umum untuk meminimalisir kontak fisik dengan banyak orang dan lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan mobil pribadi.

Mengendarai mobil pribadi dengan AC menyala juga bukan jaminan terbebas dari virus berbahaya yang saat ini sedang meluas. Namun, pengemudi dituntut untuk lebih menjaga kebersihkan, mengingat penyebaran virus COVID-19 begitu cepat.

Tak hanya menjaga kebersihan diri, tetapi pengemudi juga harus membersihkan mobil yang dimiliki, terutama untuk Agar tetap aman dari virus Covid-19 saat mengemudi, ada Lima hal yang bisa dilakukan sebagai tindakan preventif menurut Anzon Toyota :

1. Bersihkan komponen mobil yang sering disentuh

Ada sejumlah titik komponen mobil yang sering disentuh dan menjadi tempat favorit keberadaan virus seperti setir mobil, tombol audio, tombol power window, handle pintu, dan sabuk pengaman.

Untuk itu, pemilik mobil harus rajin membersihkan komponen tersebut. Namun untuk membersihkan pun tidak sembararangan. Misalnya, ketika ingin membersihkan setir mobil berbahan kulit, sebaiknya gunakan alat pembersih khusus kulit atau menggunakan air yang sudah dicampur dengan sabun. Kemudian sikat perlahan dengan sikat gigi, setelah itu di lap bersih dengan kain microfiber.

Sementara, setir dari plastik atau vinil tidak jauh berbeda, hanya menggunakan campuran air dan sabun yang digunakan jangan terlalu kental. Sebab jika kental membuat permukaan setir menjadi lengket.

Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian lainnya, seperti tuas-tuas wiper dan sein. Agar lebih maksimal, proses tersebut juga bisa diterapkan untuk tuas persneling, rem tangan, serta handle pintu.

2. Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Menyetir

Setelah mensterilkan komponen mobil yang sering disentuh. Menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah menyetir merupakan hal yang wajib dilakukan untuk meminimalisir potensti terinfeksi virus.

Seperti diketahui tangan merupakan anggota tubuh yang paling rentan sebagai media perantara dalam perpindahan virus Covid-19 ini. Jangan lupa untuk tetap memakai masker apalagi saat kita sakit demam, pilek, dan batuk.

3. Membawa Hand Sanitizer

Disarankan cuci tangan secara rutin sebelum memegang apapun yang ada di dalam mobil. Jika ada, dianjurkan untuk mencuci tangan minimal 20 detik menggunakan air mengalir, dan sabun.

Agar lebih praktis, membawa cairan pembersih seperti hand sanitizer. Aplikasikan sebelum masuk dan keluar mobil. Supaya memudahkan dan tetap bisa dibawa keluar mobil, sediakan hand sanitizer dalam ukuran yang praktis untuk dibawa kemana-mana.

4. Dimulai dari Menjaga Kondisi Tubuh

Meski belum ada obatnya, virus Covid-19 akan sulit menjangkit mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Oleh karena itu, selalu jaga kondisi tubuh dengan istirahat cukup, makan makanan bergizi, minum multivitamin khususnya vitamin C yang membantu mempertahankan kekebalan tubuh.

5. Melakukan Perawatan Kendaraan Pribadi

Demi kelancaran perjalanan Anda di saat mewabahnya Covid-19 ini, kesehatan dari mobil pribadi tentu harus menjadi perhatian khusus. Pada kondisi seperti ini, PT Anzon Autoplaza selaku Dealer Toyota Pertama dan Terbesar di Kalimantan Barat juga memberikan layanan Toyota Home Service (THS) guna memudahkan setiap perawatan mobil pribadi Anda #di Rumah saja. Fasilitas THS ini bisa Anda dapatkan dengan menghubungi bagian Aftersales dari Anzon Toyota di nomor telp : 0561-743777. Selain informasi tentang perawatan Mobil Pribadi, Anda juga bisa mendapatkan penawaran terbaik dalam pembelian Mobil Toyota dengan menghubungi bagian Divisi Sales dengan menghubungi :

Joni Akhiong (Marketing Executive)

HP / WA : 0852-4549-0892

"Joni Akhiong, Duta Toyota untuk Anda"

# StayAtHome #Covid-19 #pakaiMasker #AnzonToyota 


Share:

0 Comments

Back to top