Jangan Lakukan Ini Supaya Mobil Putih Kamu Enggak Cepat Kusam

by Salsa - Toyota Indonesia.

Sekarang ini mobil warna putih menjadi pilihan di Indonesia karena terlihat rapi, berkelas, dan minimalis, mobil kamu juga kan?

Tren warna putih menjalar ke segala segmen, mulai yang niche seperti Toyota C-HR hingga mobil sejuta umat Toyota Avanza dan adiknya Calya – Agya.

Meski begitu, mobil warna putih butuh perlakuan yang tidak sembarangan.

Pemilik mobil berkelir putih jangan malas untuk melakukan perawatan, paling tidak selalu menjaga agar bagian eksterior tetap bersih.

Pada umumnya perawatan cat pada mobil itu sama saja, tapi untuk putih jika kurang dirawat akan lebih cepat terlihat kusam atau putih kecoklat-coklatan.

Makanya, jangan membiarkan bodinya selalu kotor, kalau kotor segera dibersihkan dan dilap lagi sampai benar-benar bersih dan kering.

Kalau tidak, efek jangka panjangnya bisa cepat kusam warnanya.

Cat dari pabrikan sebenarnya tahan lama, asalkan dapat perlakuan yang baik dari pemilik mobil maka akan menambah usia dari warna tersebut.

Pantangan selanjutnya, tidak boleh parkir di tempat sembarangan.

Apalagi tempat terbuka karena potensi terkena sinar matahari langsung dan hujan, lama kelamaan warnanya menjadi kusam.

Selain itu tidak ada lagi, mungkin kalau mau lebih ekstra lagi bisa datang langsung ke bengkel bodi dan cat Toyota karena bisa melakukan perawatan mobil dengan cat warna-warna tertentu, termasuk putih.

Share:

0 Comments

Back to top